Kades Cilograng Terkait Viral Berita Mangkraknya Pamsimas Susulan T.A.2022 Ini Jawabannya

    Kades Cilograng Terkait Viral Berita Mangkraknya Pamsimas Susulan T.A.2022 Ini Jawabannya

    Lebak, PublikBanten id Cilograng - Viral berita dibeberapa media online terkait Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas susulan) T.A. 2022  untuk masyarakat Kampung Cisarua Desa Cilograng, Kepala Desa menjawab. 

    Viralnya pemberitaan di media online pada Selasa (19/3) yang mengatakan mangkraknya program Pamsimas II atau Susulan di Kampung Cisarua Desa Cilograng Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak, Kades Cilograng menjelaskan duduk persoalan tertundanya Pamsimas tersebut kepada tim awak media. 

    "Adanya temuan para rekan media terkait Pamsimas susulan atau kedua di Desa Cilograng tepatnya Kampung Cisarua itu bukan mangkrak hanya tertunda, " ungkap Kades Cilograng Utom. 

    "Tadinya kita (Pemdes Cilograng_Red) sudah merencanakan untuk instalasi yang belum terpasang akan dipasang dan warga akan menerima air bersih pada bulan Juni 2024 atau awal Juli 2024, " ucap Kades Cilograng dihadapan beberapa awak media pada Rabu 20 Maret 2024.

    Lanjut Kades Cilograng, "pertama ada kendala dengan pemilik lahan yang mana sumur sebagai sumber air untuk Pamsimas dan itu baru diselesaikan pada akhir tahun 2023. Kedua, kendala Pemdes Cilograng disibukan dengan terlaksananya Pemilu serentak dan kita (Pemdes Cilograng_Red) sudah memastikan pada bulan Juni atau awal Juli 2024, instalasi air bersih (Pamsimas Susulan_Red) akan mengaliri rumah warga, " tegas Utom Kades Cilograng. 

    "Soal pipa instalasi air bersih yang hilang atau rusak akan di pasang kembali dengan yang baru. Saya (Kades Utom_Red) mengucapkan berterimakasih atas masukan atau berita rekan - rekan media mengingatkan kami (Pemdes Cilograng_Red) untuk segera melanjutkan instalasi air bersih yang tertunda, " ucap Kades Utom. 

    Saya berharap, "kepada rekan - rekan media untuk turut serta mengawasi atau mengingatkan Pemerintahan Desa Cilograng dan kami butuh saran dan pendapat rekan media untuk kemajuan Desa Cilograng, " tukasnya. 

    (Tim Media/Red)

    humas polri kejaksaan negeri rangkasbitung dpmd kabupaten lebak pj bupati lebak camat cilograng polsek cilograng
    Farid Padlani

    Farid Padlani

    Artikel Sebelumnya

    Diduga Mangkrak, Proyek Instalansi Air Bersih...

    Artikel Berikutnya

    PKL Rangkasbitung Menolak Direlokasi ke...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Dansat Brimob Polda Banten Ikuti Rapat Persiapan Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah

    Ikuti Kami